Rabu, 06 Februari 2019

Pengolahan Teri Medan, Gurih Dan Nikmat

Oleh "Ahmad Rukbi, SP. MM. M.Si."
Penyuluh Perikanan Kab Musi Rawas

teri-medanTeri Medan ialah salah satu hasil laut yang diunggulkan oleh pemerintah daerah di Provinsi Sumatera Utara. Ikan teri yang berasal dari laut sekitar Sumut memang dikenal kualitasnya lebih tinggi di banding dari wilayah laut lainnya di nusantara. Bahkan terdapat berbagai jenis Ikan Teri Medan yang diantaranya ada yang dinamakan ikan teri nasi, ikan teri kacang, ikan teri sibolga, dan lain sebagainya.

Memang harga yang ditawarkan dari berbagai jenis ikan teri di Medan itu agak lebih tinggi dibanding harga ikan teri dari wilayah lain. Hal ini memang sudah sewajarnya karena harganya sebanding dengan kualitasnya. Kalau bukan karena kualitas, tentu ikan teri yang berasal dari Medan tidak akan dikenal sampai ke pelosok tanah air. Bahkan saat ini dengan perkembangan kemajuan teknologi informasi, para peminat ikan teri Medan tidak akan lagi sulit untuk langsung membeli ikan teri dari para penjual ikan teri Medan.

Contohnya seperti industri rumahan Juragan Teri Medan (atau yang dikenal dengan sebutan JTM), mereka memproduksi ikan teri dalam kemasan yang bisa anda pesan dengan minimal order hanya 250gram saja. Jadi anda bisa membeli ikan teri medan sesuai dengan kebutuhan anda. Pelayanannya juga ramah, kami sempat mencoba mengorder ke JTM dan ternyata kualitas ikan terinya memang mantap dan sesuai dengan ikan teri Medan yang selama ini diperbincangkan orang.

Proses pemesanan juga mudah, anda tinggal melakukan kontak dengan pelayanan customer di website mereka, sebutkan jumlah pesanan, lakukan pembayaran sejumlah pesanan ditambah ongkos kirim, dan tunggu beberapa hari maka pesanan anda akan tiba di rumah anda. Itulah sedikit ulasan kami mengenai salah satu toko online penjual ikan teri yang memang berada di kota Medan dengan kualitas pelayanan dan kualitas produk yang kami lihat memiliki nilai plus di mata kami sebagai pelanggan.

Tapi kami tidak dapat berkata lebih banyak lagi kecuali anda yang membuktikan sendiri. Salah satu kelebihan yang menonjol dari produksi teri medan dalam kemasan yang dari Juragan Teri Medan adalah kemasan yang digunakan adalah plastik foodgrade yang tebal dan bening dengan kondisi pengemasan dilakukan dengan mesin vakum. Sehingga ikan teri yang dikemas demikian rupa tentu akan lebih awet dibanding produksi ikan teri kemasan dari produsen lainnya.

Disamping itu, Juragan Teri Medan fokus untuk mengemas 3 macam ikan teri saja. Yaitu ikan teri nasi kualitas super (warnanya putih bersih), dan ikan teri kualitas biasa (warnanya agak kuning), dan yang ketiga adalah ikan teri kacang yang lebih besar dan lebih terasa kalau dibuat sambal (menurut kami).
teri-medan
Teri Medan Teri Opung
Untuk urusan resep pengolahan ikan teri, tentu diserahkan kepada kreatifitas anda masing-masing, yang jelas, nilai gizi ikan teri ini sangat penting sekali untuk tubuh anda. Bahkan sebagian dokter gizi menyarankan anda dan keluarga untuk mengkonsumsi ikan teri paling tidak 50gram setiap harinya demi menjaga kesehatan khususnya gigi dan tulang supaya tidak keropos.

Mengenai gizi dari ikan teri Medan, resep-resep khusus ikan teri, kami akan membahasnya di artikel kami yang lain. Untuk itu, kami ingatkan kepada anda pembaca blog kami tercinta untuk senantiasa terus berkunjung ke blog kami ini untuk mendapatkan informasi seputar salah satu hasil laut terbaik Indonesia, yaitu ikan teri Medan. Adapun mengenai produk dan pemesanan ikan teri, anda dapat langsung berhubungan dengan pihak Juragan Teri Medan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar