Rabu, 23 Januari 2019

Peluang Usaha Budidaya Katak Hijau

Oleh "Ahmad Rukbi, SP. MM. M.Si."
Penyuluh Perikanan Kab Musi Rawas



Hasil gambar untuk budidaya kodok
Peluang usaha budidaya katak hijau yang menguntungkan – Katak merupakan salah satu hewan amfibi yang bisa hidup didarat atau perairan, khusus untuk katak hijau ini biasanya sering dijumpai di area perairan seperti sawah, sungai dan yang lainnya. Bagi kebanyakan orang pasti jarang yang suka sama hewan yang satu ini ya karena memang bila dilihat sedikit menggelikan, namun apakah kalian semua tahu bahwa katak ini memiliki peluang usaha yang bagus? yang dimaksud peluang usaha disini bisa dilakukan dengan budidaya katak hijau, mungkin dari kalian sedikit aneh mendengarnya karena memang jarang yang menekuni usaha ini karena kebanyakan dari mereka lebih suka usaha seperti budidaya unggas atau yang lainnya,  Namun ternyata peluang usaha katak hijau ini sangat menjanjikan karena banyak permintaan dari pasar akan katak hijau ini dan kebetulan belum begitu banyak masyarakat yang coba menekuninya jadi usaha ini sangat menggiurkan untuk dicoba.

Peluang usaha budidaya katak hijau yang menguntungkan

Dalam upaya untuk budidaya katak hijau hendaknya kalian harus mengetahui beberapa aspek penting salah satunya dapat mengetahui jenis-jenis katak karena secara kasat mata katak hijau hampir mirip dengan jenis katak yang lain namun untuk mengenali katak hijau ini tidaklah terlalu sulit karena habitat aslinya diarea persawahan atau sungai jadi bila ada katak diluar area itu bisa dikatakan bukan katak hijau namun kalian juga harus tahu bahwa ada juga jenis katak yang beracun di persawahan jadi kalian tentunya harus berhati-hati dalam mengenalinya.

Karena dari tadi membahas tentang budidaya katak hijau sebenarnya apa sih manfaat yang bisa diambil dari katak hijau kok sampai banyak permintaan begitu? mungkin ini adalah salah satu pertanyaan yang ada di benak kalian tentang katak hijau, sebenarnya katak ini memiliki banyak manfaat dan salah satunya sih katanya dapat menyembuhkan berbagai penyakit, sebab katak memiliki kandungan protein yang tinggi yang baik untuk tubuh dalam hal pemulihan dan penyembuhan penyakit, selain itu katak juga bisa digunakan untuk pakan ternak yang lain misalnya ayam, bebek, angsa dan yang lainnya jadi jangan kawatir untuk pemanfaatan dan pemasaran dari katak ini karena dapat berguna untuk berbagai hal.

Demikianlah sedikit ulasan tentang peluang ternak katak serta pemanfaatannya, semoga informasi ini bisa berguna dan bermanfaat untuk kalian semua, sekian dari saya dan terima kasih.

Hasil gambar untuk budidaya kodok Hasil gambar untuk budidaya kodok

Tidak ada komentar:

Posting Komentar